Facebook Twitter Google+ RSS
Loading...

Selamat Jalan Ibu Mutiara...(Choi Jinjuu)

Selamat Jalan ibu Mutiara
Hari Kamis 19 Januari 2017 pukul 09.50, langit Sekolahku tidak begitu panas saat itu. Mendung bergelayut meski tak dilewati angin yang sepoi, cukup memberikan suasana teduh. Di lapangan berbaris seluruh siswa kelas satu hingga kelas enam. Di depan mereka guru - guru juga berbaris rapi mendengarkan salam pembuka dari seorang guru yang bertugas sebagai pewara.
Ya, hari itu Sekolahku ada acara pelepasan seorang guru TIK dari Korea. Beliau bernama Choi Jinjuu atau dipanggil Ibu Mutiara.
Ibu Mutiara sudah dua tahun berada di Sekolahku sebagai sukarelawan Korea yang mengajar mapel TIK. Tidak hanya mengajar, akan tetapi melalui ibu Mutiara Sekolahku mendapat bantuan berupa laboratorium TIK. Waaahhh...sudah pasti kami senang sekali belajar TIK. Selain ibu Mutiara yang cantik, sabar, dan baik hati, komputer dan segala sesuatu di dalam laboratorium TIK sangat bagus dan nyaman sekali.
Kepergian ibu Mutiara membuat kami sangat sedih. Hampir seluruh siswa meneteskan airmata karena enggan berpisah dengan beliau. Tak terkecuali ibu Mutiara sendiri. Sejak memasuki halaman Sekolahku, beliau sudah tidak dapat menahan linangan airmata. Mungkin ibu Mutiara sudah betah tinggal di sini ya...??
Saat mendengarkan pesan kesan yang disampaikan siswanya

Dalam sambutan perpisahannya beliau mengatakan bahwa waktu dua tahun tidaklah terasa baginya. Seperti baru kemarin datang dan harus kembali pulang. Sambutan hangat dari kepala sekolah dan guru - guru membuat beliau merasa ada di tengah keluarga sendiri. Sehingga beliau pun tidak lagi merasa asing. Hal inilah yang mungkin membuat ibu Mutiara merasa berat jika harus pergi. Selain itu beliau juga berpesan kepada kami supaya anak - anak tetap rajin belajar agar jadi orang yang sukses.
Dan ibu Mutiara pun harus pergi. Kembali ke negaranya untuk melanjutkan studi lagi... 
Selamat jalan ibu Mutiara....semoga sukses dalam meraih cita - citamu..Jangan lupa kami yaaa..singgahlah sejenak jika ibu kembali lagi ke Indonesia..

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP