Facebook Twitter Google+ RSS
Loading...

Catatan Kegiatan Tengah Semester di Sekolahku

Sudah lama ga ngeblog nih...

Tanggal 2 April 2015, kelas II di Sekolahku mengadakan kegiatan belajar di luar kelas. Tepatnya di Pacet Mini Park, Mojokerto.

Perjalanan dari Sekolahku menuju ke lokasi lebih kurang 2 jam. Selama perjalanan, kami sangat senang. Yang buat kami kagum adalah....wow, gunungnya semakin dekaaaatt...
Karena tidak sabar, kami selalu tanya pada bu guru, "Bu, kurang berapa menit lagi sampe nya?"
"Bu, masih jauh ta, tempatnya?"
Hehehe...semoga saja bu guru ga reseh dengerin pertanyaan kami, celotehan kami.
Permainan memburu kelinci

Sampai di lokasi, kami langsung dibariskan oleh kakak instruktur. Dan diajak ke sebuah tanah  lapang yang tidak begitu luas. Disana kami melakukan banyak permainan. Ada permainan berburu kelinci, rumah kelinci, dan bencana. Selain itu yang bikin kami terpingkal - pingkal adalah ketika permainan Bakiak Raksasa. 




Bermain bakiak raksasa, dibutuhkan kerjasama yang bagus antar teman dalam satu kelompok lho... Selain itu, bakiaknya beraaaaatttt banget. Jadi kalo ga sama - sama angkat kakinya, pasti banyak yang terjatuh deh..
Persiapan bermain Bakiak Raksasa
Waaaahhhhh...pokoknya seruuuuu.....!!!!

Setelah bermain bersama, kami dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok A bermain ATV terlebih dahulu, kelompok B kegiatan outbond. Di arena ATV, kami diuji ketrampilan dan ketangkasan kami dalam mengendarai ATV. Hmmmm, ternyata kami sudah banyak yang mahir lho... dan bagi teman - teman yang belum dapat mengendarai atau merasa takut, kami didampingi oleh kakak instruktur.

Salah satu kegiatan outbond
Mendengarkan penjelasan menanam bunga
Selanjutnya kegiatan kami adalah menanam bunga. Dalam kegiatan ini, kami diajarkan bagaimana menanam dan merawat bunga dengan baik. Mula - mula kami diberi  bibit bunga dalam polybag. Lalu dengan petunjuk dari kakak instruktur, kami memindahkannya dalam pot plastik kecil. Untuk memindahkan bunga, harus benar - benar mengikuti petunjuk yang telah disampaikan oleh kakak instruktur. Harus hati - hati dalam memindahkan bunga dalam polybag ke dalam pot, karena akarnya masih terlalu muda.

Berenang bersama bu guru
Kegiatan berikutnya adalah makan siang. Hm, menu makan siangnya nasi campur. Sebenernya banyak diantara kami yang ga suka. Tapi karena dalam menu tersebut banyak terkandung makanan sehat, mau ga mau kami harus memakannya.

Treteeeeeetttt....acara terakhirnya adalah berenaaaanggg...asyiiiiikkk...kami pun melepas semua kepenatan kami dengan air kolam yang segaaaaarrrrr...








0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP